Cara Jitu memilih Lampu Jalan LED yang bagus dan awet

BAGI Anda yang berniat menjadi konsumen lampu jenis Light Emitting Diode (LED), harus waspada dalam memilih produk yang beredar di pasaran. Hal itu, mengingat harga lampu LED yang terbilang cukup mahal, tentunya Anda tidak ingin rugi.

Lighting Specialist Arwin Alwi dari Grahacipta Hadiprana saat ditemui di acara Designer Interior Gathering, di bilangan Senayan Jakarta, Senin (25/6/2012) menyatakan, sebelum membeli dan menggunakan lampu LED, konsumen perlu memperhatikan hal-hal di bawah ini:

1. Cari distributor Terkenal

2. Sesuaikan power listrik.
Sebelum memasang lampu LED, pastikan daya listrik di rumah atau di ruangan manapun yang akan dipasangi sudah sesuai dengan daya lampu yang dipilih.

3. Sesuaikan dengan kebutuhan.
Misalnya, menggunakan lampu LED untuk pencahayaan seluruh ruangan atau hanya untuk menonjolkan objek tertentu. Ini berarti, penempatan lampu harus diperhitungkan dengan baik.

4. Pemasangan lampu LED.
Pemasangan lampu harus tepat, sehingga arus listrik yang dihasilkan maksimal dan komitmen.

Arwin menambahkan, penggunaan lampu LED yang baik, tergantung sejauh mana kesesuaiannya dengan kebutuhan.

“Jadi menggunakan lampu LED tidak hanya sekadar tampil dan ikut-ikut saja. Tapi, harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan kita. Penggunaan LED yang baik untuk saya, belum tentu juga baik untuk Anda, jadi harus diperitungkan baik-baik dulu di awal,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Human Verification: In order to verify that you are a human and not a spam bot, please enter the answer into the following box below based on the instructions contained in the graphic.